RAPAT FINAL BATAS DAERAH KABUPATEN BUNGO-TEBO!!!!!!

 

Foto bersama wakil bupati bungo

 Gema BungoFM, Muara Bungo (03/03) –  Mitra Muda, pada rabu 03 maret 2021.Bertempat di Hotel Best Western Kemayoran Jakarta, telah disepakati dan ditanda tangani batas wilayah antara kabupaten bungo dengan kabupaten tebo. Dari kabupaten bungo dihadiri dan ditanda tangani oleh Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto, S.Pd sedangkan kabupaten Tebo dihadiri dan di tanda tangani oleh Bupati Tebo H.Sukandar. S.Kom, M.Si.


Turut hadir dalam acara tersebut Biro pemerintahan provinsi Jambi Bapak Rahmad Hidayat, Sekda Bungo, Sekda Tebo, asisten 1 Bungo dan Asisten 1 Tebo, Kadis Kominfo kab.Bungo, serta Kabag Pemerintahan Kab.Bungo.



Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Aprianto.,S.Pd dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang tak kenal lelah, sehingga rapat ini dapat diselesaikan dan kesepakatan tapal batas ini dapat diterima oleh seluruh pemerintah provinsi Jambi.


"Semua pihak harus dapat menerima kesepakatan ini dan tidak ada lagi konflik antar masyarakat yang ada di daerah perbatasan, karena ini untuk kemaslahatan kita bersama,tuturnya.


Sementara itu dalam keterangannya Kadis kominfo dan persandian Kabupaten Bungo Zainadi yang juga selaku terlibat langsung penyelesaian Tapal Batas tersebut dari tahun 2019.


ia menyebutkan telah melakukan berkali-kali pertemuan serta rapat, hampir 21 Tahun masalah tapal batas tersebut belum dapat diselesaikan, pada hari yang bersejarah ini “Alhamdulillah sudah disepakati dan  ditanda tangani oleh kedua belah pihak Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tebo. Mulai dari Batas merangin di Lubuk Buayo hingga Dusun Bukit Sari Kecamatan Jujuhan Ilir sepanjang lebih kurang 82 km. Batas tersebut hanya batas administratif tidak merobah hak dan kepemilikan dari investasi tanah/kebun masyarakat yang ada ditapal batas yang ditetapkan”.






Lebih baru Lebih lama