Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Dihadapan Wakil Presiden, Bupati Bungo kembali terima penghargaan di tingkat nasional

Selasa, 13 Desember 2022 | 05:05 WIB Last Updated 2022-12-12T22:06:36Z
Gbnews, Jakarta Pemerintah Kabupaten Bungo kembali terima penghargaan, kali ini pemerintah kabupaten Bungo mendapat penghargaan sebagai Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia pada tahun 2021 dari kementerian hukum dan HAM.

Dihadapan Wakil presiden Republik Indonesia dan Sejumlah Menteri kabinet Kerja, Bupati Bungo H.Mashuri menerima langsung Penghargaan yang diberikan Oleh Dirjen kemenkumham, pada acara Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-74 Tahun 2022, Jakarta, Senin (12/12/2022)

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia KH.Ma'ruf Amin para Menteri Kabinet Kerja Presiden Jokowi, Gubernur dan Walikota/Bupati se-Indonesia, Pimpinan Tinggi Madya Kemenkumham RI, Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kota/Kabupaten se-Indonesia, Kepala Kantor Wilayah dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM se-Indonesia, Para Kepala Unit Pelaksana Teknis Kemenkumham di setiap Provinsi, Para pimpinan Mitra Kerja Kemenkumham, serta para tamu undangan khusus lainnya.

Pada Peringatan Hari HAM kali mengambil tema yaitu " kemajuan Hak Asasi Manusia Untuk Setiap Orang, Menuju Indonesia Maju " tema tersebut dinilai memiliki makna yang mendalam. Demikian kata Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H. Laoly, dalam laporannya.

Wakil Presiden RI mengatakan segala capaian yang telah diraih dalam kemajuan HAM, tidak membuat puas sampai di titik hari ini, melainkan menjadi batu loncatan untuk menggapai sasaran yang lebih tinggi lagi dalam rangka pemenuhan HAM bagi seluruh masyarakat Indonesia.

“Pemerintah Indonesia selalu berkomitmen untuk menghormati, melindungi, memenuhi, menegakkan, dan memajukan hak asasi manusia di bumi Indonesia tercinta," Ucapnya.

Bupati Bungo didampingi Dandim 0416 Bute, Asisten I, dan Kepala dinas Bappeda Kabupaten Bungo menyampaikan terimakasih kepada Kemenkumham, telah memberikan kepercayaan dan berdasarkan penilaian yang tepat , sehingga Kabupaten Bungo terpilih dari sekian banyaknya Kabupaten/Kota di Indonesia , khususnya di Wilayah Provinsi Jambi Dimana Kabupaten Bungo merupakan salah satu kinerja terbaik dan berprestasi dalam peduli Hak Azasi Manusia.

“Ini semua berkat atas kerjasama semua Stakeholder dan Masyarakat Kabupaten Bungo sendiri yang masih menjunjung kearifan lokal dan budaya, kini Pemerintah Kabupaten Bungo mendapatkan penghargaan Peduli Hak Asasi Manusia yang dirangkaikan dengan Hari HAM sedunia Ke -74, di Jakarta dan dihadiri oleh Bapak Wakil Presiden RI K.H. Ma'ruf Amin,"Ujar Bupati 

“Untuk informasi, penilaian Kota/Kabupaten peduli HAM dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Permenkumham) yang dikeluarkan oleh Yasonna Hamonangan Laoly bernomor 34 Tahun 2016 tentang Kriteria daerah Kabupaten/Kota, peduli HAM” Tutup Mashuri.
×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada