Notification

×

Iklan


 

Iklan

gbmobilelogo

Indeks Berita

Ribuan Masyarakat Hadiri Pembukaan MTQ Kecamatan Jujuhan, Bupati Berikan Pujian

Selasa, 23 Mei 2023 | 10:33 WIB Last Updated 2023-05-25T11:58:06Z



Panggung Utama MTQ tingkat Kecamatan Jujuhan. Foto : gemabungofm.com  / Ary


GBNEWS, BUNGO  - Ribuan Masyarakat dari berbagai dusun di kecamatan Jujuhan hadiri Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Jujuhan ke-VIII di Dusun Jumbak, Senin malam (22/05/2023)


Pembukaan MTQ tersebut tak hanya dihadiri masyarakat setempat, bahkan juga dihadiri langsung oleh Bupati Bungo, Wakil Bupati, Sekda, Anggota DPRD dan tamu penting lainnya. 


Mtq tingkat kecamatan jujuhan tersebut secara resmi dibuka oleh Camat Jujuhan Iwan Kurniawan didampingi para Datuk Rio (kepala Desa) se-kecamatan Jujuhan.


Walau sempat diguyur hujan lebat, hal itu tidak menyurutkan antusias masyarakat untuk menyaksikan langsung pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Jujuhan.


Datuk Rio Dusun Jumbak, Paisul Handra, dalam laporannya mengatakan sangat berterimakasih atas kerja sama panitia dan masyarakat juga pihak Kecamatan yang sama-sama bekerja keras untuk melaksanakan jalannya Perhelatan MTQ di Dusun Jumbak ini.


“Terimakasih juga kami ucapkan pada pak Bupati dan rombongan yang telah hadir dalam pembukaan MTQ ke VIII ini semoga kegiatan berjalan lancar selama perlombaan berlangsung.”ungkap Rio Jumbak.


Bupati Bungo H Mashuri dalam sambutannya sangat kagum dan bangga walau pembukaan diguyur hujan masyarakat yang hadir begitu ramai dan meriah sekali.



" Setelah 6 Kecamatan yang telah melaksanakan MTQ, dan saya rasa inilah Kecamatan yang pembukaan mtq nya paling ramai dan meriah," ujar Bupati sembari disambut tepuk tangan dari ribuan masyarakat yang hadir.


Bupati berharap kegiatan MTQ ini sebagai ajang silaturahmi dan mencari kafilah (peserta mtq) untuk ke tingkat Kabupaten nantinya.


“Dan mari kita galakan anak-anak kita baca Al-Qur’an sebagai pegangan keimanan dalam kehidupan sehari-hari.”tutupnya.


Kegiatan mtq tersebut diakhiri dengan penampilan kesenian Tari dari anak-anak Dusun Jumbak dan parade kafilah.(Ary)


×
Berita Terbaru Update
close
Streaming Persada